Senin, 18 April 2016

Mikrobiologi

mikrobiologi adalah sebuah cabang kajian ilmu yang mempelajari tentang mikroorganisme.  objek makhluk hidup yang perlu dilihat dengan menggunakan mikroskop yaitu fungi, bakteri, protozoa, dan virus.
Mikrobiologi berasal dari bahasa yunani micro, bios dan logos. Micro "kecil", bios "hidup", dan logos "pengetahuan/ilmu". Jadi dapat diartikan secara singkat bahwa mikrobiologi yaitu ilmu yang mempelajari makhluk hidup yang kecil-kecil.
disini saya tidak akan membahas panjang lebar tentang sejarah munculnya mikrobiologi, Kita hanya perlu tau kenapa ilmu mikrobiologi ini muncul. Mikrobiologi ini muncul karena adanya seorang Antonio Van Leeuwenhoek pada tahun 1684 beliau adalah orang pertama yang melihat bakteri dengan mikrosop, tetapi sebelum beliau ada seorang lagi yang mengamati dengan menggunakan mikroskop ini yaitu robert hooke dalam bukunya micrographia.

Inilah awal mulanya dan muncul beberapa ilmuan yang tertarik untuk mempelajari mikrobiologi seperti Louis Pasteur, Robert Kock,  dan lain lain, hingga sampai ke zaman mikrobiologi modern.

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA JIKA TERBACA YA SAYA MAKLUMI.

ini untuk saya bukan paksaan untuk kamu, ini milik saya bukan memaksa untuk jadi milik kamu. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar